Rabu, 09 Februari 2011

PEKERJA PANGGUNG dan PEMAIN PANGGUNG

saya seorang pemain panggung, butuh panggung yang perfect untuk penampilan saya yang perfect.

saya seorang pekerja panggung, memberi media terbaik bagi penampilan yang terbaik

saya tidak perlu jadi pekerja panggung. buat apa bekerja di backstage? tidak ada ketenaran mengikutinya


Banyak orang yang menjauhi pekerjaan pekerja panggung karena dianggap kurang tenar dan makan banyak tenaga. Padahal sebenarnya terdapat banyak kepuasan di dalamnya.

Saya belum terlalu lama menjadi pemain panggung... dan belum bisa dianggap pro... namun sudah ada pengalaman yang saya dapatkan di dalamnya.
begitupun ketika saya menjadi backstage crew...
sehingga saya mendapatkan sedikit perbedaan dalam dua bidang panggung tersebut...


1. Jantung kru panggung berdetak cepat karena bekerja, sangat jarang karena nervous... tapi jantung pemain panggung berdetak cepat karena nervous.
2. Tuntutan kru panggung adalah memberi media yang terbaik bagi pemain. Tuntutan pemain panggung adalah memberi penampilan terbaik bagi penonton.
3. Kepuasan pemain panggung adalah setelah penampilan mereka tampil dengan baik. Kepuasan kru panggung adalah saat seluruh penampilan berjalan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar